Selasa, 08 Desember 2009

Apa yang anda ketahui tentang Masjid al-Aqsha???



Sering kali saya melihat dalam setiap publikasi yang berkaitan dengan Masjid Al-Aqsha maupun Palestina yang tergambar adalah sebuah bangunan masjid dengan kubah berwarna emas. Yang paling saya ingat adalah dua kali saya menghadiri acara seminar maupun pembahasan berkaitan dengan dukungan terhadap Palestina, yaitu International Conference: “Freedom and Right of Return, Palestine and 60 Years of Ethnich Cleansing” dan Bedah buku Dari Gaza Ayat-ayat Allah Berbicara. Dari kedua acara tersebut lebih mengedepankan gambar-gambar masjid dengan kubah berwarna emas yang mana itu adalah masjid Qubah Al-Shakhra (dikenal juga sebagai Dome of the Rock) yang dibangun oleh Umar bin Khatab radhiullahuanhu, bukan masjid Al-Aqsha.

Menurut beberapa sumber yang saya baca hal tersebut terjadi karena taktik busuk Yahudi laknatullah yang memang dalam setiap kesempatan, sengaja atau tidak sengaja, lebih menonjolkan Masjid Qubbah al-Shakhra dan mengenyampingkan Masjid Al-Aqsha. Oleh karena itu, Masjid Qubbah al-Shakhra lebih terkenal dan lebih familiar daripada Masjid Al-Aqsha. Dan inilah maksud Yahudi, mereka bertujuan untuk menghilangkan ingatan Masjid Al-Aqsha dalam diri umat muslim.

Semoga umat islam, terutama para aktivis dakwah, tidak terjebak dalam taktik Yahudi ini sehingga tidak ikut mempopulerkan apa yang sedang diusahakan oleh Yahudi laknatullah. Dan ada baiknya kita sebagai umat islam berperan dalam memberikan informasi ini kepada saudara-saudara kita sesama muslim yang lain.

Sumber :
http://mhs.blog.ui.ac.id/muil40/2009/07/16/apa-yang-anda-ketahui-tentang-masjid-al-aqsha/
16 Juli 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar